Diketahui sebuah class dengan deskripsi sebagai berikut:
Nama Class: Ranger Atribut: nama (String), warna (String), generasi (integer) Method: set dan get atribut terkait. Konstruktor: 1. Konstruktor dengan parameter nama & warna. 2. Konstruktor dengan parameter nama, warna dan generasi. 3. Tidak ada konstruktor kosong pada class ini. Informasi lain: Generasi default dari generasi power ranger adalah 35.
Tugas:
- Buatlah sebuah class berdasarkan deskripsi di atas.
- Bentuklah 5 objek sebagai berikut (5 ranger generasi ke-35—Gokaiger) pada Main Class, dan tampilkan ke layar:
Objek 1 Nama: Marvelous
Warna: Merah
Objek 2 Nama: Joe Gibken
Warna: Biru
Objek 3 Nama: Luka Milfy
Warna: Kuning
Objek 4 Nama: Don Dogoier
Warna: Hijau
Objek 5 Nama: Ahim de Famille
Warna: Pink
- Ubahlah 5 objek yang telah dibentuk sebelumnya dengan deskripsi sebagai berikut, dan tampilkan.
Objek 1 Nama: Marvelous
Warna: Merah
Generasi: 33
Objek 2 Nama: Joe Gibken
Warna: Merah
Generasi: 25
Objek 3 Nama: Luka Milfy
Warna: Merah
Generasi: 29
Objek 4 Nama: Don Dogoier
Warna: Merah
Generasi: 34
Objek 5 Nama: Ahim de Famille
Warna: Merah
Generasi: 31
- Ubahlah bentuk ke-5 objek pada nomor 3 dalam bentuk array of object (menggunakan array list), dan tampilkan dalam bentuk perulangan.
Pengerjaan & Pengumpulan: Jawaban berupa kode program. Dikerjakan secara individu pada HVS (A4) bergaris atau polos, tulis tangan. Pastikan membuat tugas secara berurutan. Berikan nomor halaman pada setiap kertas. Berikan cover depan (tidak dicetak) berupa nama, nim, kelas, dan judul (Tugas 2 PBO). Dikumpulkan pada hari Selasa, 1 Agustus 2015 di jam PBO.
Versi pdf: Tugas 2 PBO D3MI