Diketahui sebuah class dengan deskripsi sebagai berikut:
Nama Class: Ranger Atribut: nama (String), warna (String), generasi (integer) Method: set dan get atribut terkait. Konstruktor: 1. Konstruktor dengan parameter nama & warna. 2. Konstruktor dengan parameter nama, warna dan generasi. 3. Tidak ada konstruktor kosong pada class ini.
Tugas:
- Buatlah sebuah class berdasarkan deskripsi di atas.
- Bentuklah 2 objek sebagai berikut dengan menggunakan konstruktor 2 parameter pada Main Class, dan tampilkan ke layar:
Objek 1 Nama: Marvelous
Warna: Merah
Generasi: 35
Objek 2 Nama: Joe Gibken
Warna: Biru
Generasi: 35
- Bentuklah 3 objek sebagai berikut dengan menggunakan konstruktor 3 parameter pada Main Class, dan tampilkan ke layar:
Objek 3 Nama: Luka Milfy
Warna: Kuning
Generasi: 35
Objek 4 Nama: Don Dogoier
Warna: Hijau
Generasi: 35
Objek 5 Nama: Ahim de Famille
Warna: Pink
Generasi: 35
- Ubahlah 5 objek yang telah dibentuk sebelumnya dengan deskripsi sebagai berikut, dan tampilkan.
Objek 1 Nama: Marvelous
Warna: Merah
Generasi: 33
Objek 2 Nama: Joe Gibken
Warna: Merah
Generasi: 25
Objek 3 Nama: Luka Milfy
Warna: Merah
Generasi: 29
Objek 4 Nama: Don Dogoier
Warna: Merah
Generasi: 34
Objek 5 Nama: Ahim de Famille
Warna: Merah
Generasi: 31
- Buatlah class diagram berdasarkan kode yang telah dibuat.
Pengerjaan & Pengumpulan: Jawaban berupa kode program. Diperlihatkan di pertemuan Jumat, 29 Januari 2016.